Rekrutmen PNS Kota Kediri 2012

HMI, (News-Online) : Meskipun PNS di lingkungan kerja Pemkot Kediri 2012, ada yang memasuki masa pensiun sebanyak 600 orang. Namun, Pemkot Kediri belum berencana melakukan test atau rekrutmen PNS pada tahun 2012 mendatang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dengan cara rangkap jabatan dan hal itu terkait juga dengan moratorium 2012 tentang tidak adanya pengangkatan PNS.
Kepala BKD Ivantoro membenarkan bahwa 2012 mendatang Pemkot Kediri tidak berencana rekrutmen PNS.Meskipun, sebenarnya diperlukan namun perlu pengkajian lebih mendalam lagi. Sebenamya, juga yang pal­ing dibutuhkan adalah Dinas Pendidikan dan Kesehatan karena di dua intansi ini butuh melayani masyarakat lebih intens.
" Kita masih kaji dulu lebih dalam lagi dan sejak adanya moratorium 2012 tersebut kita memang harus sangat jeli menyikapi adanya rekrutmen PNS di lingkungan Pemkot Kediri ini.Tentunya kita tindak ingin peristiwa yang lalu terulang kembali hingga banyak masalah dan banyak adanya korban," ujarnya.
Masih menurut Ivantoro, terkait dengan 600 orang PNS yang memasuki masa pensiun ini memang benar adanya pada tahun 2012 mendatang. Pihaknya mengakui, kalau jalan terbaik untuk memecahkan masalah adalah dengan adanya rangkap jabatan PNS Pemkot Kediri dimasing-masing SKPD.
"Kita coba memilih hal yang lebih arif karena hal ini adalah jalan terbaik. Namun kita juga perlu memahami ini sehingga PNS yang rangkap jabatan juga harus siap menerima beban kerja dengan cakupan kerja lebih luas dan besar." Imbuh Ivantoro di Balai Kota Kediri usai ikuti peringatan hari ibu.
Sumber dari memo kediri

0 komentar:

Posting Komentar