Penertiban PKL Di Barat Sungai Brantas

HMI, (News-Online) : Ratusan pedagn kaki lima (PKL) yang biasa mangkal dan memadati sepanjang jalan kota kediri rencananya akan ditertibkan.


Tehnnis penertiban ratusan PKL tersebut dengan memindahkan lokasi yang semula di seputaran jalan maupun di dekat tempat hiburan akan dijadikan menjadi satu lokasi. Wacana ini dimunculkan oleh komisi C DPRD Kota Kediri.


Sekretaris Komisi C DPRD Kota kediri Reza Darmawan mengatakan, keberadaan PKL di KotaKediri sudah terlihat semrawut sehingga perlu penataan ulang. Pihaknya mendesak kepada dinas terkait untuk segera menyusun strategi pemindahan lokasi.


Reza mengqaku, guna menarik perhatian konsumen, nantinya pemkot harus membuatkan strategi tertentu baik didirikan tempat rekreasi atau kegiatan lainnya.


Reza menambahkan pengalihan lahan PKL tersebut segala pendanaan penyediaan lahan harus difasilitasi oleh pemkot Kediri dan Para PKL dilarang dikenakan pungutan liar.


Reza menegaskan wacana ini sangatlah penting mengingat, kondisi PKL di Kota kediri sudah semakin semrawut.Pihaknya khawatir 10 tahun mendatang kota kediri sudah tidak terlihat Asri dan Indah. kedirijaya.com

0 komentar:

Posting Komentar