Sekretariat HMI Cabang Kediri Digusur

HMI, (News-Online) : Sekretarian HMI Cabang Kediri di Perumahan Permata Hijau Blok Q2 di Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (18/04) siang digusur oleh Zainudin Dimyati selaku alumni dan yang mengaku mempunyai hak atas kepemilikan rumah tersebut. Penggusuran ini dilakukan mengingat rumah yang ditempati para pengurus HMI Cabang Kediri merupakan milik Yayasan Islam Dhoho 1 di era 80-an.



Tetapi karena yayasan itu sudah melakukan likuidasi pada tahun 2011 yang lalu, maka yayasan sepakat untuk menjual aset dan membagi hasil dari penjualan rumah itu. Para kader HMI tidak bisa berbuat banyak walaupun proses penggusuran ini sudah dimulai sejak tahun 2011 dan sempat menjadi pembahasan disetiap rapat pengurus sewaktu periode yang lalu, meski juga sebelumnya sempat melakukan unjuk rasa kepada beliau.


Miftah Farid, Formateur terpilih pada Konfercab XXX mengatakan, rumah tersebut bukan milik perseorangan, melainkan milik Yayasan,ini tidak benar, jika aset kekayaan dari yayasan dijual dan dibagi kecuali kembali ke negara dan atau ke umat seperti yang tertulis dalam Undang-undang.. wong aset milik yayasan kok mau dijual, ujarnya sambil menegaskan bahwa HMI Cabang Kediri adalah salah satu anggota dari Yayasan Dhoho 1 yang memiliki hak aset tersebut.


Sementara itu, Agus Pri Sukirno selaku kuasa hukum Zainudin Dimyati menghimbau, agar para aktivis HMI yang masih berada di rumah tersebut untuk segera pergi. Karena, batas waktu menghuni rumah tersebut hanya sampai Maret lalu dan kini sudah melebihi batas.


Lihat : Sumber

2 komentar:

Yakusa sob, perjuangan kita insya allah akan diridhoi allah swt.

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.cc

Posting Komentar